Saturday 8 October 2016

Generasi Muda Indonesia, semakin modern, semakin berkarya!!

Nama saya Andi Muhammad Sunan Iftitah, biasa dipanggil sunan.
Saya adalah seorang pelajar SMA, saya memiliki hobby untuk terus menghasilkan dan berbagi manfaat baik itu di dunia nyata maupun di dunia virtual/digital.

Indonesia saat ini hidup dalam zaman modern. Remaja Indonesia adalah konsumen-konsumen internet terbesar dan terbanyak di Indonesia. Saya adalah salah satunya. Saya senang berbagi manfaat dan menghasilkan karya di dunia virtual. Cara-cara yang saya lakukan adalah dengan menjadi seorang blogger sekaligus seorang youtuber.


Blog ini adalah wujud dari harapan saya untuk menjadi pemuda Indonesia yang senang berkarya dan berbagi manfaat bagi orang lain. Dan saya merasa  beruntung untuk menjadi pengguna produk Telkom. Saya memiliki wifi.id telkom di rumah yang sangat membantu dalam pengerjaan tugas atau projek sekolah saya serta mewujudkan harapan saya dalam pembuatan serta pengembangan blog ini.

Selain wifi.id/speedy di rumah, handphone saya juga menggunakan kartu Telkom, yang memungkinkan saya memiliki akses internet yang berkualitas dimanapun saya berada. Dengan ini, saya bisa menulis di blog melalui handphone, bisa terhubung secara online dengan keluarga, serta bisa memberi kabar atau info terhadap teman-teman.



Namun, pada zaman ini pula banyak remaja Indonesia yang menggunakan internet secara tidak bijak. Seperti aktif dalam membuka hal-hal yang mengandung SARA, pornografi, cyberbullying, dan lain-lain.  Saya percaya, bahwa akses internet berkualitas seperti produk Telkom, dapat dipakai generasi muda untuk melahirkan karya-karya yang bermanfaat di masa modern sekarang ini yang bisa membentuk Indonesia menjadi negara yang lebih berkualitas. Daripada dipakai untuk hal-hal yang negatif bagi diri sendiri, kenapa tidak menggunakan hal ini sebagai kesempatan bernilai positif bagi orang lain dan negara. Karena perubahan suatu negara dihasilkan dari tindakan generasi mudanya.

#IndonesiaMakinDigital

1 comment:

  1. Semoga dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk cerdas memanfaatkan internet....

    ReplyDelete