Saturday 29 October 2016

Generasi Muda Indonesia, Semakin modern, Semakin berkarya! (2)


Pada tulisan kali ini, saya akan memberitahukan kepada kalian, mengapa saya sangat mendukung generasi muda untuk berkarya bagi indonesia, dan kenapa saya tertarik dalam bidang menulis.
Waktu itu ketika kelas 10, saya mengikuti Young Trainer Academy batch 7 di Bekasi dari CerdasMulia Institute. Selain diberikan ilmu masif public speaking, peserta juga memiliki akses untuk menjadi anggota Lingkar Trainer Muda Indonesia (LTMI) di internet, yang memungkinkan kita untuk mencurahkan semua ilmu dan pengalaman dalam bentuk tulisan.

Seiring berjalannya waktu, timbul dari benak saya untuk membuat sebuah blog. Saya pernah membaca kata-kata inspiratif yang mendorong keinginan saya untuk terus menulis. Salah satunya adalah:

" Kita tidak tahu kapan akan mati. Apakah engkau akan mati dan hanya meninggalkan nama begitu saja atau apakah engkau akan mati dan meninggalkan legasi ? "

Yang dimaksud dari legasi ini adalah karya kita. Apabila kita sudah meninggalkan karya yang bermanfaat bagi orang lain, maka apabila kita sudah mati pun karya kita akan terus hidup. Karya ini yang akan terus membawa inspirasi dan manfaat bagi banyak orang, yang nantinya akan dihitung sebagai amal jariyah.


" You can kill a person. But, you cannot kill that person's idea "



#IndonesiaMakinDigital

No comments:

Post a Comment