Monday 26 December 2016

"Om telolet om" Dari Indonesia sampai dunia



"Om telolet om!!!"
Sekarang, siapa yang di Indonesia sekarang tidak tahu apa maksud dari kata-kata ini? Tentu kalian semua sudah tahu bukan?
Pertama-tama hal ini menjadi suatu keisengan dari orang-orang Indonesia, tapi siapa sangka hal ini telah melebar luas bahkan sampai luar Indonesia. Oleh karena itu, disini saya akan membahas sudah sampai manakah hal ini menjadi suatu hal yang sangat digemari orang-orang, terutama orang diluar Indonesia.

Saya pertama kali mengetahui hal ini ketika saya membuka instagram dan melihat OA(Official Account) yang saya follow meng-post sebuah video tentang " om telolet om". Awalnya saya menganggap video itu merupakan video yang sedikit lucu dan aneh. Tapi beberapa hari kemudian, ketika saya mengecek instagram lagi, saya menemukan banyak sekali account-account instagram yang post video "om telolet om". Saya pun lama kelamaan terhibur dengan video-video ini. Belum lagi teman saya bank yang mulai membicarakan tentang boomingnya hal ini di sosial media.

Dan kemudian, saya dikejutkan lagi ketika saya melihat video di instagram yang menunjukkan orang Eropa yang memegang kertas bertuliskan "Om telolet Om!!" menunjukkan kertas itu ke depan bis yang sedang berjalan selepas naik sepedanya. Saya pun sempat berfikir "gila nih udah nyampe luar negeri aja yang ginian".




Coba sekarang kalian ketik "om telolet om" di google ataupun youtube, pilihan-pilihan teratas yang keluar pertama adalah berbahasa Inggris atau orang-orang yang melakukannya adalah orang-orang bule, berarti sumbernya datang dari luar negeri. Ini dapat menunjukkan ke kita betapa besar dampaknya "om telolet om" ini dari Indonesia ke dunia luar.



Bahkan, sampai mendunianya hal ini, tidak hanya para DJ, musisi hip hop si Dawin pun merencanakan untuk membuat judul lagu "Om telolet Om" yang dia utarakan sendiri melalui akun twitter miliknya. Dan tentu saja, hal ini menjadi sebuah pusat perhatian bagi para fans-nya.






No comments:

Post a Comment