Friday 30 December 2016

5 Alasan utama mengapa Public Speaking sangat penting bagi kita semua!!



Kemampuan berbicara merupakan salah satu anugerah terbesar yang kita dapat dari Allah S.W.T. Kita selalu menggunakan kemampuan ini sebagai alat komunikasi yang natural agar dapat bersosialisasi dengan orang lain. Sangat penting bagi kita untuk berkomunikasi dengan orang lain secara baik.

Sering kali kita menggunakan kemampuan berbicara ini untuk bertanya kepada orang lain, memberikan kabar/informasi, memberikan pendapat, bercanda dan lain sebagainya. Dan apakah kalian tahu, sejak zaman dahulu kala, ada ilmu yang memungkinkan kita untuk menyampaikan pesan yang kita ingin berikan kepada orang banyak ?

Ilmu itu adalah ilmu Public Speaking

Pernah dengar ilmu Public Speaking?

Tentunya pernah dong. Banyak orang yang pernah dengar ilmu Public Speaking, sedikit yang punya ilmunya dan lebih sedikit lagi yang bisa mempraktekkannya. Bagi yang tidak punya ilmunya, bisa menulusuri blog ini di bagian "Public Speaking" walaupun sedikit InsyaAllah ilmu yang ada disini bermanfaat bagi Anda.

Banyak juga orang yang tidak hanya punya ilmunya, tetapi tidak ingin mempunyai ilmunya!

Sangat, sangaaaaatttt disayangkan ;(

Padahal dengan ilmu Public Speaking yang cukup atau melimpah, Anda akan mendapatkan manfaat-manfaat yang sangat berkualitas dalam hidup apalagi kalau Anda adalah seorang pemimpin perusahaan atau organisasi. Jadi, bagi kalian yang baru mempelajari Public Speaking atau ingin belajar Public Speaking atau bagi yang tidak ingin belajar Public Speaking, silahkan membaca lebih lanjut tentang manfaat-manfaat Public Speaking di bawah ini.



1. Memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan yang baik

Kalau Anda diminta oleh orang-orang untuk Public Speaking, secara tidak langsung mereka meminta Anda untuk menyampaikan suatu pesan  yang harus disampaikan ke orang banyak/publik. Dengan memperbanyak latihan serta ikut serta dalam lapangan maka ilmu Public Speaking Anda semakin lama akan terlatih dan akan jauh lebih mudah untuk menyampaikan pesan kepada orang lain.

2. Mengatasi gugup di depan banyak orang/publik

Seperti namanya "Public Speaking" secara harfiah artinya adalah berbicara di depan publik atau banyak orang. Semakin dalam Anda menggali ilmunya dan berlatih, Anda akan menemukan cara yang tepat untuk tidak gugup di depan banyak orang. Dan secara tidak langsung bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda.

3. Dari yang tidak tahu menjadi tahu

Ketika Anda mempelajari ilmu Public Speaking, Anda akan menemukan bahwa banyak sekali pelajaran dan teknik-teknik yang diperlukan untuk menjadi Public Speaker yang sukses. Pada saat Anda ingin menjadi seorang Public Speaker dari suatu topik, misalnya Public Speaker tentang entrepreneur atau kepemimpinan, Anda akan terdorong untuk mempelajari ilmu yang didasarkan dari topik tersebut. Yang akan membuat pengetahuan Anda lebih luas. Selain itu, dengan Public Speaking, Anda bisa memberikan ilmu dan pengalaman Anda yang kemungkinan besar mereka belum tahu atau rasakan.

4. Meningkatkan Personal Branding/ Nilai diri

Dengan terus belajar dan berlatih ilmu Public Speaking serta mempraktekkannya, secara tidak langsung orang-orang disekitar Anda akan menganggap Public Speaking menjadi salah satu keterampilan atau nilai diri Anda. Yang harus Anda lakukan adalah tunjukkan kepada mereka seberapa dalam Anda telah mempelajari ilmu Public Speaking.

5. Membuka kesempatan yang berkualitas

Dengan Public Speaking, Anda bisa membangun bisnis baru dan memperluas jaringan Anda dengan orang lain. Apakah Anda tahu bahwa profesi yang menggunakan Public Speaking seperti presenter, Mc, trainer atau Motivator adalah salah satu profesi termahal di Indonesia?



No comments:

Post a Comment