Wednesday 27 January 2016

Phobia dengan Public Speaking

Masih takut dengan Public Speaking?
73 % Populasi laki-laki di dunia takut akan Public Speaking
74 % Populasi perempuan di dunia takut akan Public Speaking
Bahkan ada yang mengatakan bahwa takut akan Public Speaking itu lebih menakutkan dari melihat laba-laba besar atau kematian.
Lihat dulu yuk gambar di bawah ini :)



Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, bahwa takut Public Speaking (Glossophobia) ternyata dialami oleh 74 % orang-orang di dunia. Dan yang lebih mengejutkannya lagi, ada sekitar 5,3 Milyar orang-orang Amerika yang takut akan bersosialisasi dan 3,2 Milyar orang-orang Amerika yang takut berada dalam kerumunan banyak orang.

Yang lebih mengejutkannya lagi pidato yang paling panjang adalah pidato yang menggunakan 8445 kata yang dilakukan oleh William Harry Harrison, yang membuat tubuh dia basah akan keringat dan tubuh yang dingin/kaku. Kemudian William pun meninggal sebulan setelahnya karena terjangkit pneumonia.

Jadi gimana, bukan hanya kalian yang berfikir kalau Public Speaking itu menakutkan, bahkan banyak orang-orang Amerika yang sangat takut akan phobia ini. Jadikanlah hal ini sebagai batu loncatan agar Anda bisa bangkit dari ketakutan Public Speaking, ayo jangan mau kalah dengan Amerika guys! :)

No comments:

Post a Comment