Saturday 30 January 2016

Pengalaman dari Young Trainer Academy Batch 7


Untuk pertama kali, saya akan membagi salah satu pengalaman terbaik/luar biasa yang pernah saya alami. Pengalaman mengikuti Young Trainer Academy Bacth 7 ini telah memberikan saya banyak pelajaran.



Young Trainer Academy /YTA diselenggarakan di Bekasi dengan jangka waktu 2 hari sebuah hotel (lupa nama hotelnya apa). Disana saya bersama 2 teman saya, yaitu Linda dan Fauzi sangat bersemangat ketika kita akan mengikuti kegiatan itu. Kami dikasih souvenir berupa tas kecil dan buku kecil yang bersampul YTA 7 pada saat kami masuk ke dalam ruangan. Seru deh, pas acara dimulai dan kita masuk ke ruangan sudah ada trainer-trainer yang menyambut kami sebagai sahabat, padahal kami baru pertama kali melihat mereka.

Di YTA ini, kita dijelaskan bahwa seorang trainer bukan hanya asal jago ngomong, tapi lebih memberikan dampak yang kita berikan ke audiens. Selain diajari ilmu ber-Public Speaking, kami diajari bagaimana cara menyusun SlideShow presentasi yang menarik dan diajari bagaimana melihat sifat orang berdasarkan arah matanya, itulah untuk hari pertama.

Di hari kedua, Fauzi dan Linda tidak bisa ikut karena Fauzi sakit dan Linda ada urusan keluarga. Terpaksa deh saya pergi sendiri ke Bekasi, hehehe. Pada hari kedua, kami disuruh untuk melakukan Public Speaking dari materi yang sudah kami siapkan, dengan audience nya adalah anggota kelompok masing-masing (Pada hari pertama para peserta sudah dibagi menjadi beberapa kelompok). Saya menulis materi tentang Organisasi, menurtu anggota kelompokku performa ku bagus dan hampir tidak ada yang salah. Yang mengejutkan adalah, ketua kelompok ku ini lho yang saya panggil ka Eva. Performa beliau memberikan materi sangat lah berdampak dan ka Eva ditunjuk sebagai perwakilan untuk lomba Speak-Up Contest.

Pada saat Sepak-Up Contest, perwakilan-perwakilan dari kelompok lain sangat lah mengagumkan dan pada akhirnya juara pertama adalah ka Eva dari kelompokku. Pada akhir hari kedua, kami berfoto-foto sebagai kenangan. Dan juga, para peserta diberi sertifikat bahwa mereka pernah ikut program YTA ini. Seru banget deh guys, dari skala 1-10 saya kasih 15 deh! Program ini memang pantas di ikuti oleh teman-teman :)








No comments:

Post a Comment